LARI ITU SIMPEL DAN MURAH?

Spread the love

Mau olahraga yang simpel dan murah? Lari! Iya lari itu sudah sehat, simpel, dan murah lagi, kurang apaan lagi coba?

Yang seperti itu sepertinya sering dengar ya, tapi iya gitu?

Kelihatannya sih iya, orang mau lari itu kan tinggal gerakan badan saja kok, sambil nyeker juga bisa. Emak-emak ngamuk bisa kok lari cuma pake daster dan sendal jepit sambil bawa sapu ngejar-ngejar anaknya yang ngacir terbirit-birit.

Jadi harusnya sih iya kan lari itu memang harusnya simpel dan murah, tapi pada kenyataannya lari itu malah bisa jadi ribet dan mahal!

Nggak percaya? Begini…

Lari itu ribet!

Lari itu ribet lho beneran, itu ketika kita mulai terjebak di masalah-masalah teknis dan teoritis. Pusying dah kepala!

Lari itu ribet ketika kita disibukan dengan bermacam target dan program latihan, bisa jadi beban lho beneran.

Lari itu ribet ketika kita disibukan dengan bermacam angka, data, dan analisa. Aslinya itu menjelimet, coba baca data di Strava deh yang Summit, emang ngerti gitu?

Apa lagi ya yang bikin ribet? Ada yang mau menambahkan?

Lari itu mahal!

Selain ribet lari itu juga mahal, ketika kita beli sepatu bermerk dengan bandrol jutaan yang katanya keunggulannya begini dan begitu, nggak cuma sepasang lagi belinya. Padahal yang namanya Kipchoge ya Kipchoge aja mau nyeker atau mau pake Nike juga.

Lari itu mahal ketika kita beli jersey bermerk, padahal pake singlet dan kolor juga bisa asal kuat aja mentalnya, hehehe.

Lari itu mahal ketika kita beli segala macam gadget, sport watch lah, HR monitor lah, smart shoes lah, you name it lah, padahal kebutuhannya sih nggak urgent juga atau kalaupun butuh nggak butuh yang merk top juga.

Lari itu mahal ketika kita ikut event sana sini baik race maupun fun run, fee registrasinya sama sekali nggak murah loh! Itu belum ditambah ongkos dan akomodasi plus jajan kalau acaranya di luar kota.

Lari itu mahal ketika kita pakai aplikasi berbayar, belum tentu juga kita bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Lari itu mahal ketika kita bayar coach atau beli training plan, belum tentu cocok belum tentu juga kita punya komitmen dan disiplin mengikuti programnya.

Lari itu mahal ketika kita beli bermacam-macam buku, terbitan luar mahal lho harganya belum tentu dibaca dan dipraktikan juga.

Lari itu mahal ketika kita beli membership ekslusif di berbagai tempat demi untuk konten dan resep rahasia, lah sehebat apa juga sih rahasianya emang? Lagian biarpun benar hebat tapi kalau nggak bisa memanfaatkannya secara maksimal jadinya ya gitu deh.

Ada lagi yang mau menambahkan? Hehehe

Poinnya adalah

Kenapa saya tulis ini?

Sekedar mengingatkan aja, terutama buat diri saya sendiri. Karena seriusan sih, saya sempat juga terjebak dengan segala macam begituan. Beli sepatu bermerk walaupun masih kelas budget sih dan diskonan pula, beli jersey, beli sport watch dan HR monitor, beli buku-buku tentang lari. Lalu sempat juga langganan Strava Summit walaupun akhirnya sih mubazir, ikutan beberapa race walaupun nggak banyak juga sih. Cuma saya kebetulan belum sampai sih hire coach atau beli training plan.

Akhirnya saya tanya lagi diri sendiri, tujuannya mau apa?

Jadi ini dia poinnya, coba kembalikan lagi ke tujuan dan kebutuhan kita. Apakah sekedar ingin fit, sekedar ingin hepi, atau memang berambisi upgrade diri atau memecahkan rekor pribadi, atau sekedar ikutan trend dan pergaulan? Jujur sama diri sendiri ya.

Kalau tujuan dan kebutuhannya sederhana lari itu jadinya betul simpel dan murah, tapi kalau tujuannya mulai agak kompleks nah wayahna kata orang Sunda mah, siap-siap lari itu ribet dan mahal!

Selamat merenung, hehehe…

FOREVER YOUNG WITH RUNNING AND ROCK N’ ROLL

One comment

  1. Hello

    I’m urgently looking for backlinks for my website.
    I market engine tuning and need my website to
    receive a lot of visitors. Would you help me? I need several foreign backlinks.
    Sorry for my bad English, it’s not my native language.
    Thank you a lot!

    Pls contact me info@maxchip.de

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *