APA ALASAN KAMU LARI?

Spread the love

Apa coba alasan kamu lari?

Oke sobat runner, ini sih saya malem-malem nggak bisa tidur jadi iseng bikin tulisan ini.

Macam-macam pasti jawabnya, ada yang cuma iseng aja nggak ada kerjaan, atau kebetulan diajakin teman, ada yang ingin sehat, ada yang cari uang dari situ, ada yang lagi pedekate, ada juga yang lagi kabur dikejar orang sekampung karena ketahuan nyolong, hehehe.

Kenapa saya nanya beginian sih?

Ini masih nyambung dengan tulisan Mindfulness sebelumnya, saya mau ajak kalian untuk mulai membiasakan nyadar. Maksudnya kita melakukan segala sesuatu itu dengan sadar, dan itu dimulainya dari kita tahu alasan kenapa kita lakukan itu, niatnya apa gitu. Jadi kita sedikit-sedikit belajar eksplorasi diri dan jujur kepada diri sendiri.

Niat itu kadang ngumpet di dalam dan kita nggak sadar.

And the reason is you….

Misalnya kalau pertanyaan tadi kamu jawabnya pengen punya badan atletis, kamu berpikir itu alasan kamu rajin lari plus ngegym. Tapi ternyata jauh di dalam hati alasan kamu pengen atletis ini karena ada cewek idaman kamu yang sukanya sama cowok yang atletis. Jadi niat kamu yang sebenarnya adalah si cewek ini.

Ini ada contoh anak saya biasa sambil tidur-tiduran asyik mainin hape entah nonton entah baca komik sambil kakinya itu nendang-nendang bantal. Saya sering tegur itu maksudnya apa karena itu sudah jadi kebiasaan bantalnya sering mendarat sembarangan, dia jawabnya nggak tau.

Jadi dia nggak tahu kenapa dia nendang-nendang bantal plus dia nggak nyadar juga waktu melakukannya, fokusnya asyik ke hape. Nah ini namanya malaweung alias mindless, kebalikan dari mindful. Kalau kita kebiasaan seperti ini kita jadinya seperti robot, berjalan otomatis semua tanpa disadari. Sayang kalau menurut saya.

Oke saya tanya untuk terakhir kalinya, apa alasan kamu lari? Silakan direnungkan.

Lah elo sendiri ngapain? Mungkin begitu pertanyaan kalian buat saya.

Ehm… saya simpan sendiri aja deh, hehehe.

Bukan ngeles lho, saya tahu betul tapi memang saya pikir saat ini lebih baik saya simpan sendiri dulu. Yang jelas ada sesuatu yang memang saya ingin kejar kebetulan lari bisa jadi jalan kesitu, karena itu saya lebih suka lari jauh sendirian.

Cukup dulu ah ngelanturnya sudah terlalu malam, selamat malam semua.

FOREVER YOUNG WITH RUNNING AND ROCK N’ ROLL

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *